2013/03/27

Internet Gangguan, Smartfren Minta Maaf

Internet Gangguan, Smartfren Minta Maaf - Pelanggan Smartfren selama 3 hari tidak bisa mengakses internet. dan sayangnya tanpa memberi pemberitahuan atau notifikasi apapun. Saya yang termasuk pelanggan hampir saja membeli modem baru karena mengira modem saya yang rusak. Seandainya jadi beli, alangkah mubazirnya? Ah... kalau si semar lagi mendem bikin susah kita semua.

Dan hari ini smartfren memberitahukan bahwa jaringan internet mereka sudah bisa beroperasi. Berikut pemberitahuan mereka:

PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih CDMA EV-DO Rev. B Phase 2, sedang mengalami gangguan layanan dikarenakan putusnya kabel submarine oleh jangkar kapal minyak di antara pulau Bangka dan Pulau Batam pada hari Sabtu, 23 Maret 2013. Jaringan ini merupakan rute utama jaringan internet Smartfren menuju Singapore sebelum internet global. Saat itu, layanan internet masih dapat berjalan melalui jaringan backup trans Sumatra di dua sisi, yaitu jalur timur dan barat. Namun beberapa jam kemudian, kabel jalur timur terputus karena adanya tanah longsor di sekitar Palembang dan jalur barat juga terputus karena adanya konstruksi oleh pihak lain. Dengan kejadian ini, Smartfren hanya mampu melayani data dengan kapasitas sekitar 10% dari normal kapasitasnya, mengakibatkan penurunan layanan terhadap pelanggan data, tetapi layanan telepon, SMS dan Blackberry masih dapat berjalan normal.

“Saat ini team Smartfren terus berupaya keras untuk mengembalikan kapasitas jaringan, diharapkan adanya tambahan jaringan pihak ketiga dapat memenuhi 50% dari kapasitas dan dapat segera beroperasi hari ini. Begitu juga satu jalur Sumatra yang putus, dapat kembali beroperasi malam ini. Kami meminta maaf atas gangguan layanan yang terjadi. Namun kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang cepat, berkualitas terbaik dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.” Ungkap Merza Fachys, Direktur Smartfren.

Dari sini kita melihat. Betapa mereka tidak 'concern' terhadap pelanggan mereka. Mestinya mereka setidaknya memberi notifikasi tertulis berupa SMS, bukan lewat internet. Lha wong internet tidak bisa diakses kok memberi tahu lewat internet?? Cara pikir mereka ini gimana? Dan lagi, mereka tidak memberitahukan apapun selama gangguan. Tetapi memberi penjelasan setelah kejadian. Sekali lagi kita di kecewakan. Saya merasa kecewa dengan Smartfren.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan