2013/02/19

Situs 'Pembajak' dibajak Group Anti Bajakan

Situs 'Pembajak' dibajak Group Anti Bajakan -

Anda tentu tahu situs Pirate bay yang terkenal sebagai sarangnya konten bajakan. Pengunjung situs itu pun dapat dengan mudah menemukan film, musik, aplikasi hingga game yang diinginkan tanpa harus membelinya, tentunya konten tersebut bersifat bajakan.

Namun kini pembesut situs Pirate Bay sedang dirundung kesal. Sebab logo bergambar kapal pembajak kebanggaannya giliran dibajak oleh situs lain.

Bahkan, situs besutan CIAPC yang merupakan sebuah grup anti bajakan tersebut, memiliki layout yang sama persis dengan Pirate Bay. Hanya berbeda pada bagian logo yang menggunakan gambar kapal pembajak yang mulai tenggelam.

Tentu saja hal tersebut membuat berang Pirate Bay mengingat apa yang dilakukan oleh grup anti bajakan tersebut terkesan mencemooh Pirate Bay sebagai penyedia konten bajakan.

Sebagai mana ditulis oleh Gizmodo, Pirate Bay tidak tinggal diam menanggapi hal tersebut karena baru-baru ini mereka mengadukan apa yang dilakukan CIAPC atas pelanggaran hak cipta di wilayah hukum Finlandia.

Begini kata pirate bay:
While The Pirate Bay may have a positive view on copying, it will not stand by and watch copyright enforcing organizations disrespect copyright... CIAPC is like an ugly high school bully without friends. It's time to take a stand. Cyber bullying is a serious matter to us all.

Meski awalnya CIAPC hanya bermaksud menampilkan versi parodi dari situs Pirate Bay, namun sepertinya hukum di Finlandia tidak mempedulikan hal tersebut dan kasus tersebut tetap diusut secara hukum. Gendeng :)

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan