2013/02/04

Android Bisa Jalankan Aplikasi Windows | Android Wine

Android Bisa Jalankan Aplikasi Windows | Android Wine -

android-wine.jpg

Para pengguna Linux tentu sudah tak asing lagi dengan emulator bernama Wine, kepanjangan dari Windows Emulator. Aplikasi ini memang paling sering dipakai pengguna untuk menjalankan aplikasi Windows di sistem operasi Linux.

Tapi tak cuma untuk Linux, Wine memang dikembangkan untuk sistem operasi lain berbasis Unix seperti OS X, FreeBSD, dan Solaris. Dan kini giliran Android yang akan kedatangan aplikasi tersebut.

Seperti dikutip dari Phoronix, Senin (4/2/2013), Wine versi Android saat ini masih terus dikembangkan oleh Alexandre Julliard. Salah satu programmer dari CodeWeavers yang selama ini mengembangkan Wine di Linux.

Julliard sendiri sudah melakukan beberapa percobaan, dan sejauh ini ia berhasil membuat simulasi Wine untuk Android melalui MacBook yang menggunakan Linux.

Belum diketahui secara pasti kapan aplikasi tersebut diluncurkan, tapi paling tidak para pengguna Android punya secercah harapan untuk menginstal aplikasi Windows di perangkat Android mereka.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan