2013/01/17

Upgrade Os Jelly Bean 4.1.2 for Samsung Galaxy S Advance GT-i9070

Upgrade Os Jelly Bean 4.1.2 for Samsung Galaxy S Advance GT-i9070 - Samsung Galaxy S Advance GT-i9070 aslinya di bekali OS Android 2.3.7, tapi anda bisa meng-upgrade-nya mmenjadi Jelly Bean atau Android 4.1.2 dengan mengikuti panduan yang saya berikan nanti. Jika anda sudah terbiasa melakukan rooting/flashing perangkat Android dan biasa menggunakan Odin, Anda bisa dapat meng-upgrade ke 4.1.2 langsung secara manual. Yang Anda perlukan adalah mendownload stock ROM aslinya dan mem-flashing melalui tool Odin. Jika Anda tidak/belum pernah melakukan upgrade (rooting/flashing) sebaiknya jangan lakukan, karena beresiko rusaknya perangkat anda jika anda tidak hati-hati.

samsung-galaxy-s-advance1.jpg
samsung-galaxy-s-advance2.jpg

Disclaimer: Panduan ini hanya untuk para ahli, saya tidak melarang yang belum ahli untuk mencoba. Tetapi dengan menggunakan panduan ini segala resiko anda tanggung sendiri! Kami tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu ke perangkat Anda.

Untuk upgrade Samsung Galaxy S Advance GT-i9070, anda bisa download GT-I9070_SER_I9070XXLPY_I9070SERLPY_I9070XXLPY terlebih dulu di sini atau mirror filenya di hotfile via adf.ly di sini. Sekarang ini masih dalam Bahasa Rusia :)

PENTING
- Back up semua data penting yang tersimpan dari telepon.
- Sepenuhnya mengisi ulang baterai telepon.
- Gunakan komputer Windows Based atau laptop, Odin tidak akan bekerja pada MAC dan Linux OS.
- Nonaktifkan Kies pada system tray, karena Kies akan memblokir Odin.
- Siapkan kabel USB untuk ponsel Anda

Cara Install manual Android 4.1.2 di Samsung Galaxy S Advance I9070 :

1. Download dari 4shared via adf.ly Odin3 v1.87 link berikut atau versi varuOdin3 v3.07 dari hotfile via adf.ly di sini
2. Matikan HH/Kies
3. Colokkan USB ke Laptop / PC
4. Buka Aplikasi Odin3 yang sudah anda download tadi
5. Masukan lokasi file .md5 (file Jellybean yg di download tadi) dengan klik "PDA" (jika file firmware dalam zip file, ekstrak terlebih dahulu) dan arahkan ke lokasi file .md5
sgsa_stock_ROM.jpg
7. Pastikan "JANGAN CENTANG" yang "Re-Partition" kotak ceckbox.
6. Atur ke Mode Download
8. Hubungkan ke komputer atau laptop melalui kabel USB
9. Tekan tombol "START" untuk memulai instalasi.
10. Tunggu kata "FINISHED" muncul.
11. Lepaskan ponsel dari komputer, dan lakukan full reboot.

Dan Samsung Galaxy S Advance anda sudah menjadi Jelly Bean.

sgsa_jelly_top.jpgsgsa_jelly_bottom.jpg

Sekedar informasi saja, Firmware ini terasa halus dan tampilannya juga cukup oke. Ada Touchwiz Nature UX dan beberapa aplikasi tambahan. Saya belum tahu dengan jelas apakah ada bug dan masalah lain seperti kinerja baterainya bagaimana, karena firmware ini masih baru.


15 komentar

Halo gan,,, sangat menggiurkan untuk upgrade hh gal s advance saya ke os jellybean, tapi saya gak berani gan kalo harus upgrade sendiri karna saya belum pernah, newbie banget, kalau tidak keberatan saya minta rekomendasi kepada siapa saya bisa minta jasa untuk melakukan upgrade ini, saya tinggal di daerah bogor jakarta, bila tidak keberatan tolong hubungi saya di glenngeraldy@gmail.com atau line saya geralddie Makasih banyak gan

waduh maaf banget gan, saya tinggalnya di jawa timur. untuk rekomendasi wilayah jabodetabek saya kurang tau. by the way, terimakasih atas antusiasme-nya dengan artikel ini.

saya merekomendasikan untuk menjadi member forum xda-developer, di sana panduannya lebih lengkap. sekali lagi ma'af gan..

yang ini maksudnya apa gan "Masukan lokasi file .md5 (file Jellybean yg di download tadi) dengan klik "PDA" (jika file firmware dalam zip file, ekstrak terlebih dahulu) dan arahkan ke lokasi file .md5"
mohon penjelasanya gan

Terimakasih artikel blog ini sungguh luar biasa manfaatnya, saya telah berhasil upgrade OS jelly Bean di hape Samsung Galaxy S Advance saya.
NB: Setelah instal "finished" reboot otomatis, kemudian ada sedikit gangguan,sinyal muncul dan tidak, langsung saya reset all data di 'setting',setelah selesei joss lancar
sampai sekarang saya gunakan tidak ada kendala,tampilannya lebih smooth, batrei terasa lebih awet(perasaan saya he3x V)

cara masuk mode download cranya gmn y??

untuk masuk Mode Download Samsung Galaxy S Advance GT-i9070tekan secara bersamaan tombol VolumeDown+Home+Power secara bersamaan. Sedangkan untuk masuk Recovery Mode, gunakan tombol VolumeUp+Home+Power

wah.. terimakasih report-nya mas Fanani :)

kalo mau ganti bahasa english gimana ya gan,makasih:)

Untuk mengganti Bahasa Galaxy S Advance I9070 dari bahasa Rusia, buka di bagian Settings. Dalam Bahasa Rusia urutannya: Настройки (setting) -> Язык и ввод (bahasa dan masukan). Pilih menu русский (bahasa rusia) dan cari English. setahu saya, Bahasa Indonesia juga ada.

gan root sama upgrade apa bedanya??

rooting = membuat anda mempunyai hak superuser. artinya, anda bebas untuk merubah file apapun yang ada dalam os android yang sudah rooted, termasuk file yang berkategori sistem.
upgrade = meningkatkan versi dari OS android yang ter-install. misalnya: OS anda saat ini adalah Ginger Bread, jika anda meng-install/flashing OS Ice Cream Sandwwich / Jelly Bean, anda sedang melakukan Upgrade

Gan kalau di odin gak muncul ID:COM itu gmn

SEMALAM SAYA UPGRADE OS GALAXY S ADVANCE 19070 .. SUKSES LOADING ,, FINISH UPGRADE HP SAYA MATI TOTAL , DAN SAYA MENCABUT BATTERY NYA ,, SAMPAI SEKARANG GAK BISA HIDUP ,, HELP ME PLEASE :( :'(

waktu sy flashing stngah jln brnti gan,.ada yg filied tulisany.,trus sy cbut btray sy cb lg.,mlh gx bz conek ke pc.,sy idupin hpny gx bz idup.,mhon bntuanny gan.,

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan