2012/11/21

Tinggalkan Blackberry!

Tinggalkan Blackberry! -
Tinggalkan Blackberry Anda - Fenomena Blackberry memang bukan main di Indonesia, bagaimana tidak handset besutan RIM ini begitu laris manis digunakan oleh seluruh kalangan masyarkat di Indonesia mulai dari para profesional, mahasiswa, pelajar, sampai ibu rumah tangga. Bahkan Blackberry sudah menjadi suatu gaya hidup bagi masyarakat di Indonesia. Namun jika diamati lebih mendalam, banyak sekali kekurangan dari Blackberry yang jika masyarakat memahaminya akan berpikiran untuk beralih ke platform lain. Berikut beberapa kekurangan dari Blackberry :

Berlangganan BBM Terlalu Mahal
Ini dia fitur andalan dari Blackberry, dengan BBM para pengguna BB merasa komunikasi dengan para teman maupun relasi menjadi sempurna. Para pengguna juga berpikiran bahwa dengan menggunakan BBM akan dapat menghilangkan kebiasaan berkomunikasi menggunakan SMS yang dapat menyedot pulsa. Namun sadarkah anda bahwa harga langganan BBM lebih mahal daripada sekedar mengirim SMS? Jadi saya rasa BBM justru merupakan fitur yang mubazir, karena pada tiap ponsel sebenarnya sudah tersemat fasilitas messaging yakni SMS dengan biaya yang lebih murah. Jadi buat apa kita membayar lebih untuk fasilitas yang sebenarnya sudah dapat di atasi oleh SMS?

Minim Aplikasi
Tidak dapat dipungkiri inilah salah satu kelemahan terbesar handset Blackberry. Ya seperti telah kita ketahui bahwa aplikasi yang tersedia pada toko aplikasi milik Blackberry tidak sebanyak dan se-variatif aplikasi-aplikasi pada App Store (toko aplikasi khusus iOS) serta Play Store (toko aplikasi Android). Para pengembang aplikasi juga tidak tertarik untuk menjual hasil karyanya di toko aplikasi Blackberry, sehingga membuat minimnya aplikasi bagi pengguna Blackberry.

Tidak Dapat Dioprek
Inilah yang membedakan antara platform Blackberry dengan Android. Jika para pengguna Android dapat mengoprek smartphone mereka sesuai dengan apa yang diinginkan, para pengguna Blackberry harus puas dengan fitur-fitur bawaan Blackberry. Hal ini dikarenakan Blackberry merupakan platform tertutup sehingga pecinta gadget yang kreatif dipastikan tidak akan nyaman menggunakan Blackberry yang tidak dapat dioprek.

Spek Yang Rendah
Hendset Blackberry dapat dikatakan memiliki spek yang rendah bila dibandingkan dengan hendset Android dengan kisaran harga yang sama. RAM, kamera serta prosesor Blackberry cenderung kalah kelas bila dibandingkan handset Android dengan kisaran harga yang sama.

Biaya Layanan Full Service Yang Mahal
Ini dia yang membuat para pengguna Blackberry harus mengeluarkan biaya lebih banyak daripada para pengguna Android maupun Windows Phone. Para pengguna Blackberry di Indonesia harus mengeluarkan biaya ekstra untuk dapat browsing internet unlimited dibandingkan pengguna platform lain.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan