2012/11/04

Pilih Dropbox atau SugarSync?

Pilih Dropbox atau SugarSync? -


Dropbox atau SugarSync? Saya kira bukan sebuah masalah jika Anda ingin kedua akun berbagi pakai ini secara bersama-sama. Tetapi, jika anda ingin memilih salah satunya saja, saya ingin memberikan perbandingan antara SugarSync dan Dropbox, manakah yang lebih bagus, Dopbox atau SugarSync? Berikut adalah beberapa perbedaan yang perlu di perhatikan.

Dengan mendaftar SugarSync, Anda dapat menentukan folder yang Anda ingin share secara spesifik. Tetapi, jika anda menggunakan Dropbox, Anda hanya memiliki satu folder yang dapat dibagikan ke publik.
Di sisi lain, Dropbox otomatis men-download seluruh file yang berada dalam folder yang disinkronisasikan pada setiap komputer. SugarSync juga memiliki kemampuan itu, tetapi itu tidak secara otomatis mendownload setiap file yang berada dalam folder yang di sinkronkan.

Menurut saya secara pribadi, aplikasi Dropbox lebih kuat dan lebih dapat diandalkan. Meskipun dilihat dari segi kapasitas, ruang yang ditawarkan oleh Dropbox lebih kecil daripada SugarSync yakni hanya 2Gb. Sedangkan SugarSync menawarkan ruang penyimpanan yang lebih lega yakni 5Gb.

Secara keseluruhan, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi andalah yang menentukan, apakah akan mendaftar di Dropbox atau mendaftar di SugarSync. Atau malah kedua-duanya?

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan