2012/10/11

Bagaimana Cara Mengecek Pagerank?

Bagaimana Cara Mengecek Pagerank? -

Check Pagerank
Check Pagerank
Bagi anda para blogger yang sudah berpengalaman mungkin akan segera meninggalkan atau menutup artikel ini karena anda akan berpikiran "mengecek pagerank itu mudah!". Silahkan saja :). Tapi Bagi yang belum mengerti cara-cara mengecek pagerank, informasi ini mungkin cukup berguna.

Lalu bagaimana cara mengecek pagerank sebuah blog? Apakah sama dengan cara mengecek pagerank website? Jawabannya: sama!. Karena pada dasarnya pagerank adalah salah satu alat untuk mengukur kualitas sebuah halaman di internet, atau bisa juga dianggap mewakili tingkat kepopuleran blog tersebut. Kok begitu? Jika anda masih penasaran dengan apa itu pagerank, anda bisa membaca referensi tentang pagerank sebelum mengecek pagerank.

Kembali ke pokok bahasan, di internet, banyak sekali website-website yang mendedikasikan diri menyediakan halaman untuk mengecek pagerank. Cara mengecek pagerank di situs-situs ini pun cukup mudah. Dan bagi yang ingin memasang badge atau widget pagerank di blog-nya, situs-situs ini juga menyediakan script untuk di pasang di widget blog. Sehingga secara otomatis menampilkan badge pagerank blog tersebut.

Beberapa situs penyedia layanan pengecekan pagerank tersebut antara lain:
www.checkpagerank.net, www.prchecker.info, www.cekpagerank.com, www.cekpr.com, cekpagerank.info, www.mypagerank.net. Dan bahkan ada yang menyediakan tool untuk mengecek pagerank secara massal, semisal: www.masspagerank.com

Untuk mengecek berapakah pagerank blog anda, anda bisa mengunjungi beberapa dari situs untuk mengecek pagerank yang saya sebutkan di atas. Pilih salah satu saja. Setelah halamannya terbuka, silahkan ketikkan pada kolom yang disediakan. Biasanya ada keterangannnya dimana harus mengtikkan alamat website atau blog yang ingin di ketahui pagerank-nya. Coba lihat gambar di bawah:

Check Pagerank

Anda bisa mengetikkan alamat blog anda di kotak input text, dan tuliskan kode chapta di kolom sebelahnya dan klik tombol Check. Dan anda akan mendapatkan Pagerank dari blog/website yang ingin anda ketahui peringkat pagerank-nya. Kenapa harus menjawab chapta? Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penggunaan secara berlebihan dari pemakai. Apakah semua Pagerank Checker sama cara penggunaannya? Ya, relatif sama. Jadi, tunggu apalagi? Coba sekarang juga!

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan