2012/09/05

Satu juta Apple UDID (ID Perangkat Universal Apple) Bocor

Satu juta Apple UDID (ID Perangkat Universal Apple) Bocor -

Satu juta Apple UDID (ID Perangkat Universal Apple)
Gambar Penuh
Satu juta Apple UDID (ID Perangkat Universal) yang dirilis untuk umum hari ini, bersama dengan token Notification Center, nama perangkat, dan ID perangkat, dan sementara tidak ada data informasi pribadi, itu berpotensi dapat dihubungkan kembali ke pemilik perangkat, nama , dan alamat.
Menurut Antisec, kelompok yang merilis data tersebut, satu juta UDIDs tersebut hanyalah sebagian dari 12 juta UDIDs yang mereka diperoleh dari laptop milik FBI dikompromikan pada Maret 2012. Hasil dumping kabarnya juga berisi nama, alamat, nomor ponsel, dan informasi lainnya dari pemilik perangkat.

Sayangnya, jika Anda memiliki perangkat Apple, tidak ada yang dapat lakukan pada saat ini. Anda tidak bisa hanya mengubah UDID Anda seperti Anda dapat mengubah password. Ada situs yang memungkinkan Anda mencari dump 1 juta untuk menge-cek apakah UDID Anda termasuk dalam daftar, tetapi metode yang paling aman dan paling jitu adalah untuk men-download file teks yang besarnya hampir 90MB sendiri dari link Pastebin dan memeriksa UDID Anda dengan cara yang sederhana yakni Ctrl+F (Cmd+F pada Mac). Lalu apakah Anda harus merasa tenang jika UDID Anda tidak ada dalam daftar tersebut?, bisa jadi UDID Anda berada dalam 11 juta lainnya yang tidak di rilis.

Untuk mencari tahu UDID ponsel Anda:
  1. Tancapkan perangkat Anda ke komputer Anda.
  2. Jalankan iTunes dan pilih perangkat Anda di sidebar.
  3. Di sana Anda dapat melihat nama perangkat Anda, kapasitas, versi perangkat lunak, dan nomor seri, klik pada nomor seri. Ini akan mengaktifkan tampilan UDID perangkat Anda.

Tidak jelas apa yang akan di katakan Apple (atau FBI dalam hal ini) atau lakukan tentang adanya kebocoran ini. Atau bahkan pihak-pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk melakukan kejahatan yang bisa dilakukan dengan informasi tersebut, tapi untuk sekarang ini tindakan yang perlu anda lakukan adalah untuk menjaga komputer Anda aman dan bebas dari malware.

Sumber : The Mactivist

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan