2012/08/15

Artisteer, Cara Mudah Membuat Template Blog

Artisteer, Cara Mudah Membuat Template Blog - Cara Mudah Membuat Template BlogArtisteer, Cara Mudah Membuat Template BlogDulu untuk mengganti template blog, kita dapat dengan mudah mencarinya dalam beberapa situs. Tetapi hasilnya banyak yang tidak sesuai dengan keinginan. Dan akhirnya membuat kita ingin membuat template blogger sendiri. Namun, membayangkan betapa susahnya membuat template blog sendiri akan membuat kita hilang nyali, iya kan? lalu adakah cara mudah membuat template blog?

Sekarang, membuat sendiri template untuk Blogspot tidaklah sesulit yang dibayangkan oleh banyak orang (atau Anda juga begitu?). Pembuatan template dengan Artisteer tidaklah memerlukan keahlian pemrograman web seperti html dan css. Bahkan Anda dapat membuat sampai bagian terkecil di dalam blog. Artikel ini membahas tentang cara membuat template untuk Blogspot dengan aplikasi Artisteer.

Namun, terlalu panjang jika saya harus membahas bahasan mulai dari cara mendapatkan aplikasi Artisteer, proses instalasi, pengenalan tampilan kerja Artisteer, membuat desain template, navigator gambar, menyusun layout, mengatur header, serta cara mengekspor template dalam satu posting. Materi ini akan saya bahas secara runut, langkah demi langkah untuk mempermudah pemahamannya, namun tidak sekarang. Saya akan membuat artikel secara serial yang nantinya akan saya beri label sesuai aplikasinya: .

Untuk sa'at ini, cukup saya berikan link untuk mendapatkan aplikasi artisteer terlebih dahulu. Anda bisa mendownload program Artisteer di www.artisteer.com dan mendownload versi free-nya atau jika Anda tidak masalah dengan program bajakan silahkan download keygen melalui link ini.

Dan sebagai awalan, saya berikan referensi video yang saya dapatkan dari Youtube dan bisa Anda lihat dan awal untuk melangkah. Silahkan lihat video dibawah.
catatan: video tutorial berikut ini memperlihatkan cara membuat blog template untuk wordpress, jika anda ingin membuat template untuk blogger tidak akan jauh berbeda caranya.



Dan nantikan artikel selanjutnya tentang Cara Mudah Membuat Template Blog.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan