7.8.12

Begini Cara Menulis Artikel Berkualitas

Membuat search engine melirik blog Anda

Artikel berkualitas sangat penting sekali sebagai pelayanan dalam memberikan informasi yang dapat membuka wawasan pengguna yang membacanya. Banyak informasi yang menjelaskan cara membuat artikel berkualitas, tapi banyak informasi yang kurang mengenai apa itu artikel berkualitas. Bagaimana cara Anda mengukur bahwa konten itu berkualitas?, dan yang lebih penting apakah artikel yang Anda tulis akan membuat Google menyukai Blog Anda?.

Artikel yang berkualitas biasanya memiliki karakteristik sebagai berikut:
  1. Artikel berkualitas itu harus relevan dengan apa yang di butuhkan pengguna yang mencari informasi mengenai topik yang dibahas di dalam website tersebut, menjawab pertanyaan untuk membantu memecahkan masalah mereka mengenai artikel yang mereka kurang mengerti. Ini adalah cara untuk mempelajari pengunjung Anda untuk memenuhi kebutuhan mereka yang sedang mencari informasi yang menarik dan memiliki artikel berkualitas tinggi.
  2. Artikel berkualitas harus menggunakan bahasa yang dapat mereka mengerti, mereka harus mendapatkan jawaban yang akurat atas pertanyaan yang mereka cari setelah meninggalkan halaman website kita. Apabila Anda ingin menjangkau pengguna yang awam, maka Anda harus mengurangi bahasa teknis yang sulit di mengerti dan menjelaskan setiap istilah – istilah yang dapat membantu orang awam mengerti apa yang Anda maksud.
  3. Artikel Berkualitas harus konten asli yang ditulis dengan baik dan menarik (Fresh Content). Apabila Anda memenuhi ke tiga kriteria tersebut, Artikel berkualitas bisa Anda miliki.

Mengoptimalkan artikel berkualitas

Mungkin akan muncul pertanyaan dalam benak Anda, "apakah dengan membuat artikel yang berkualitas saja sudah cukup?" Tentu saja tidak. Anda juga masih perlu meng-optimalkan artikel berkualitas yang sudah Anda tulis dengan Teknik SEO On Page. Teknik SEO on page ini memang penting untuk menaikan peringkat hasil pencarian akan tetapi Anda harus berikan porsi yang lebih besar untuk pengguna bukan untuk mesin pencari, karena jika Anda memberikan porsi sebaliknya dengan memberikan porsi lebih besar untuk mesin pencari dikhawatirkan membuat kualitas artikel Anda menjadi berkurang bahkan bisa rusak karena memaksakan keyword yang ingin Anda gunakan.
Disqus Comments