2012/07/20

Kontrol Permalink Kustom, Fitur Baru Blogger

Kontrol Permalink Kustom, Fitur Baru Blogger - Blogger sekarang telah memperkenalkan fitur baru SEO yang membantu memastikan blog kamu, posting, dan gambar dapat secara akurat diindeks oleh google, atau mesin pencari lainnya, sehingga mereka muncul dengan benar dalam hasil pencarian. Fitur baru yang memungkinkan kamu untuk lebih efektif menyesuaikan preferensi pencarian dari posting kita adalah : permalink kustom. Saya sendiri baru menyadari pada saat menulis artikel ini

Ketika kamu menulis posting, Blogger secara otomatis menghasilkan permalink berdasarkan judul posting. Sampai saat ini, penulis blog tidak memiliki kontrol dari tautan permanen. Permalinks kustom memberikan kita kontrol lebih baik untuk blog dan posting. Link Baru ini khusus juga memberikan pembaca informasi lebih lanjut tentang posting Anda saat menyeleksi artikel hasil pencarian.

Jika Anda memilih untuk menggunakan permalink kustom, Anda dapat melakukannya melalui pilihan"Tautan Permanen" di kotak Pengaturan Pos.

permalink kustom
Cutom Permalink
Untuk membuat URL Anda sendiri untuk pos tertentu, cukup pilih "URL Custom", lalu masukkan URL baru anda di lapangan di bawah ini. Jika Anda menulis posting pada bulan Juni 2012, URL baru Anda akan terlihat seperti ini:www.namabloganda.blogspot.com/2012/06/customURL.html
Daerah tebal adalah bagian dari URL yang dikustomisasi.

Jika permalink kustom yang Anda masukkan sudah ada, Blogger akan mencoba mencarikan untuk anda secara otomatis.

Saat ini, karakter diperbolehkan dalam URL kustom terbatas pada: az, AZ, 0-1. Satu-satunya karakter khusus yang tersedia adalah underscore, dash, dan periode.

Blogger Buzz : http://buzz.blogger.com/2012/07/customize-your-posts-with-permalinks.html

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan