2012/07/07

5 Klien e-mail Terbaik

5 Klien e-mail Terbaik -

Five Best Email Clients

Email sebagai suatu teknologi telah ada selama beberapa dekade, dan merupakan salah satu teknologi internet yang populer dan tersebar luas selain web (seringkali, banyak yang merancukan definisi web dan internet) meskipun tingkat bahaya, (maksud saya dalam hal keamanan, pen) terus ada. Berikut ini lima klien email terbaik yang bisa kamu gunakan untuk meng-crawl email, baik dalam format aplikasi maupun yang berbasis web sesuai dengan polling yang dilakukan Lifehacker.

Beberapa waktu yang lalu, saya juga membaca beberapa artikel terkait klien e-mail dari beberapa situs dan blog, dan saya (merasa perlu) mencari tahu kira-kira klien email yang dipilih oleh pengguna internet itu apa saja ?. Saya sendiri tidak membatasi jenis klien email yang digunakan, baik itu sebuah aplikasi ter-install atau web-based klien e-mail. Dan saya juga melihat beberapa artikel yang membahas tentang klien e-mail paling populer . Berikut adalah lima klien paling populer terbaik yang digunakan oleh pengguna internet:
  1. Outlook
  2. Apple Mail
  3. Thunderbird
  4. Gmail
  5. Postbox
Berikut ulasan untuk masing-masing e-mail client tersebut

Outlook (Windows, $399 for Office Standard Suite)

Outlook telah ada sejak tahun 1990-an, karena menjadi bagian dari Microsoft Office suite (yang berefek dengan ikut populernya klien email ini) yang telah mengakar kuat di kalangan pebisnis. Alasan utama orang2 menggunakan Outlook karena klien email ini merupakan aplikasi pre-included yang otomatis ada ketika menginstall Microsoft Office dan sering dibutuhkan tempat kerja, itu tidak berarti tidak dapat berdiri di atas kemampuannya sendiribahwa klien email ini tidak dibekali kemampuan yang baik. Denagn integrasi dengan Windows Desktop Search memberikan kemampuan untuk bisa dengan cepat mencari dokumen e-mail melalui alur kerja Outlook, dan Outlook dapat meng-handel semua/sesuatu dari email ke kalender dan bisa dengan mudah mentransfer tugas, kontak, dan lainnya antara keduanya.

Apple Mail (Mac, Free)

Apple Mail, juga dikenal sebagai Mail.app atau disebut Mail saja, melanjutkan tradisi aplikasi Apple mematuhi metode desain "hanya untuk bekerja", tidak begitu mengejutkan :). Mail memungkinkan Anda untuk mengumpulkan semua akun email dari seluruh web dan server dari berbagai email dalam satu tempat, dan secara aktif melibatkan akun email-mu saat membacanya. Misalnya, jika kamu mendapatkan email dengan undangan untuk pertemuan hari Kamis depan, Mail akan mendeteksi dan membuat jadwal pertemuan secara otomatis ke iCal (aplikasi di Mac). Seperti integrasi antara Windows Desktop Search dan Outlook, Mail juga terintegrasi dengan Spotlight untuk membuat dalam memijat pesan Anda mudah.

Thunderbird (Windows/Mac/Linux, Free)

Thunderbird adalah aplikasi open source dari Mozilla -korporasi di balik open-source browser kesayangan saya: Firefox. Thunderbird adalah aplikasi klien email yang solid yang mendukung ekstensibilitas kode yang sama dengan saudara nya, Firefox. Banyak pengguna tidak hanya menggunakan Thunderbird secara standar, tetapi dengan penambahan Lightning, yaitu ekstensi Thunderbird yang menambahkan fitur penjadwalan tugas dan fungsi manajemen untuk Thunderbird. Jika kamu tertarik untuk menggunakan Thunderbird kamu pasti akan tertarik /mempertimbangkan untuk menggunakan Thunderbird Portabel yang bisa dilletakkan di dalam flashdisk-mu agar bisa meng-akses e-mail-mu dimapaun.

Gmail (Web-based, Free)

Google menjadi begitu populer dengan klien emailnya: Gmail, yang berbasis web-email-client. Kamu tidak hanya mendapatkan fitur akun email saja ketika mendaftar ke Gmail, kamu juga mendapatkan email client yang sangat mahir dalam menarik email dari layanan lain dan mengaturnya dengan sistem filter dan tag-ing yang handal. Kamu dapat mengelola beberapa inbox akun email lain di sini jika kamu ingin menggunakan Gmail sebagai akun utama untuk mengelola semua akun emailmu. Banyak fitur di Gmail tidak selalu revolusioner (seperti kemampuan untuk mem-filter pesan, flag, atau label) tetapi fitur2 ini di-implementasi-kan sedemikian rupa yang membuatnya mudah untuk digunakan. Dan mengejutkan, karena sepertinya, banyak yang suka dengan fitur Tread Conversation yg relatif unik di Gmail.

Postbox (Windows/Mac, $39.95)

Postbox merupakan email client mandiri untuk sistem operasi Windows dan Mac. Postbox didasarkan pada Mozilla-code, sehingga tim Postbox telah dapat men-tweak beberapa ekstensi Thunderbird, termasuk Lightning, untuk digunakan dengan Postbox. Selain sifat ekstensibilitas, standar antarmuka Postbox termasuk powerful. Aplikasi ini mencakup fitur seperti kemampuan untuk mencari dan menyusun secara bersamaan. Anda bisa mencari alamat email, mencari lampiran sebelumnya, dan memeriksa sebuah email lama untuk informasi semuanya pada sidebar saat bekerja di email Anda saat ini. Postbox juga menyediakan ringkasan email ketika Anda membaca dan mencari email Anda, menunjukkan Anda bukan hanya pengirim dan garis subjek tetapi lampiran dan informasi penting di dalam email seperti alamat, janji, dan tautan/URL.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan