2012/06/10

Zuckerberg: Instagram Tidak akan Diekslusifkan untuk Facebook

Zuckerberg: Instagram Tidak akan Diekslusifkan untuk Facebook - Instagram diakuisisi Facebook, ini membuat kekhawatiran bahwa aplikasi ini akan diekslusifkan hanya untuk jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg itu. Namun dalam pernyataan resmi di akun Facebook miliknya, Zuckerberg menuliskan bahwa ia tetap membiarkan fitur koneksi ke jejaring sosial lainnya. Ia juga mengatakan bahwa pengguna tetap punya beberapa hak terkait dengan hubungan diantara Facebook dan Instagram. Inilah kutipan dari pernyataan Mark Zuckerberg:

Kami percaya ini adalah pengalaman berbeda yang saling melengkapi. Tetapi untuk melakukan hal ini dengan baik, kita perlu memperhatikan untuk menjaga dan membangun kekuatan Instagram dan fitur-fiturnya daripada hanya mencoba untuk mengintegrasikan segala sesuatu mengenai Instagram ke Facebook.

Itu sebabnya kami berkomitmen untuk membangun dan membiarkan Instagram tumbuh secara mandiri. Jutaan orang di seluruh dunia menyukai aplikasi Instagram, dan tujuan kami adalah untuk membantu menyebarkan aplikasi ini untuk lebih banyak orang.

Kami pikir fakta bahwa Instagram juga terkoneksi ke layanan lain selain Facebook adalah bagian yang penting. Kami berencana untuk menjaga kemampuan untuk posting ke jejaring sosial lain akan tetap ada, juga kemampuan untuk tidak membagikan foto yang berasal dari Instagram Anda ke Facebook, dan kemampuan untuk memiliki follower serta mem-follow seseorang yang sama sekali bukan teman Anda di Facebbok.

Kami akan berusaha belajar dari pengalaman Instagram untuk membangun fitur-fitur serupa di produk kami yang lainnya. Timbal baliknya, kami akan menolong Instagram untuk terus tumbuh dengan memanfaatkan tim pengembangan dan infrastruktur yang kuat dari Facebook.

Ini merupakan batu loncatan yang penting untuk Facebook sebab ini kali pertama kami membeli produk dan perusahaan dengan pengguna yang sangat banyak. Memberikan pengalaman berbagi foto adalah salah satu alasan mengapa begitu banyak orang mencintai Facebook dan kami tahu itu akan sangat bernilai untuk kebersamaan kedua perusahaan ini.