2012/06/24

Bentuk Fisik Kamera Instagram [Konsep]

Bentuk Fisik Kamera Instagram [Konsep] - Kepopuleran aplikasi olah dan bagi foto Instagram tampaknya terus menanjak. Setelah sukses diakuisisi oleh Facebook dengan nilai yang fantastis 1 miliar dollar AS, Instagram masih terus menginspirasi berbagai pihak untuk berkreasi. Diantaranya adalah untuk membawa Intagram ke “dunia nyata”. Sebuah konsep Instagram dalam dunia nyata diwujudkan dalam sebuah kamera yang desainnya diambil dari ikon aplikasi populer tersebut. Konsep kamera Instagram itu dipelopori oleh ADR Studio yang memberikan detail spesifikasi kamera Instagram tersebut. Bentuk Fisik Kamera Instagram Pada perkembangannya Instagram diharapkan bisa benar-benar tersedia dalam bentuk fisik. Desain yang dirancang oleh ADR Studio juga cukup unik dan menarik, yaitu menyerupai ikon yang biasa dipakai oleh aplikasi Instagram. Bentuknya memang beda dengan kamera digital yang telah banyak beredar. Bodinya berbentuk persegi dan pipih yang dilengkapi dengan fitur LCD layar sentuh untuk navigasi pengoperasian kamera.

Bentuk Khas Seperti Logo Instagram. Nama yang diberikan oleh sang pembuat konsep itu adalah Instagram Socialmatic. Dalam rancangan tersebut juga dijelaskan bahwa Instagram Socialmatic juga akan dilengkapi dengan printer internal serta kemampuan jejaring sosial. Jadi setelah pengguna mengambil sebuah gambar dengan kamera ini, selanjutnya bisa langsung dicetak atau pun dibagikan ke teman-teman lain melalui jejaring sosial. Seperti yang diberitakan pada situs resmi ADR Studio, disebutkan bahwa foto yang dicetak juga disertai dengan QR Code. Spesifikasi lengkap dari kamera konsep Instagram ini bisa dilihat dibawah

  • Ruang penyimpanan 16 GB
  • Wifi & Bluetooth
  • 4:3 touchscreen
  • 2 lensa utama, satu untuk mengambil foto, sedangkan lainnya untuk filter 3D,
    aplikasi webcam dan QR Code capturing.
  • Optical zoom Led Flash Printer internal Cartridge dengan Instagram Paper Sheets Tangki tinta 4 warna
  • InstaOs 1.0 dengan fitur Facebook dan aplikasi Instagram
Dengan segala kemampuannya tersebut, tentu akan sangat menyenangkan jika konsep tersebut bisa segera terwujud untuk dikembangkan dan diproduksi secara masal. Untuk membuat hasil foto yang dihasilkan terkesan lebih personal, saat foto yang sudha diambil langsung dicetak melalui kamera Instagram Socialmatic tersebut menyediakan sedikit ruang kosong di bagian bawah foto yang bisa kita berikan tulisan sesuai keinginan. Tampilan hasil cetak fotonya itu seketika langsung mengingatkan pada hasil cetakan kamera Polaroid yang dulu sangat terkenal. Meskipun hanya sebuah konsep, ADR Studio yakin jika nantinya bisa menjadi kenyataan.

sumber http://www.bilmedia.com/ yang mengutip dari http://www.fastlinenews.com/bagaimana-jika-instagram-dibuat-dalam-bentuk-fisik/

link keartikel ini:
http://www.idlohulhaq.com/2012/06/bentuk-fisik-kamera-instagram.html
Jika masih ada yang belum jelas silahkan di tanyakan di page idlohuhaqDOTcom atau berikan komentar di bawah ini
Hope you like my post!! then recommend this..

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan