2012/06/22

5 Fitur Baru Facebook + Instagram yang Mungkin Ditambahkan

5 Fitur Baru Facebook + Instagram yang Mungkin Ditambahkan - Facebook-Instagram/Akuisisi yang dilakukan Facebook atas Instagram menjadi buah bibir kebanyakan orang di dunia. Aplikasi olah foto yang baru berumur 18 bulan itu sudah memiliki pengguna sebanyak 30 juta di iOS dan dihargai Facebook dengan angka yang fantastis, $1 Miliar (sekitar Rp 9,1 Triliun).

Meski di akuisisi Facebook, Instagram tidak akan dimonopoli oleh Facebook. Seperti pernyataan yang dilontarkan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, Instagram tetap pada fitur awalnya, yakni tetap membiarkan koneksi ke jejaring sosial lainnya.

Kevin Systrom, CEO Instagram juga berjanji akan menambahkan fitur baru pasca akuisisi oleh Facebook. Belum dipastikan fitur apa yang akan ditambahkan, namun jika dikaitkan dengan fitur pada foto-foto Facebook, Instagram-Facebook nantinya akan memiliki fitur yang akan digabungkan.

Prediksi penambahan kemampuan ini adalah filter foto, import foto, Login/Sign-up ke Instagram dengan Facebook, penentuan tempat/lokasi, dan tag teman Facebook di Instagram.

  • Filter Foto
  • Filter foto adalah fitur utama pada Instagram. Fitur ini mengizinkan pengguna mengubah warna foto menjadi hitam-putih, berwarna kekuningan, hingga menambahkan frame. Fitur ini diprediksi juga akan ada pada editing foto di Facebook.
  • Import Foto
  • Pengguna bisa mengunggah foto-fotonya ke album Facebook maupun Instagram secara bersamaan, atau memilih salah satunya.
  • Login/Sign-up Instagram
  • Seperti yang diketahui, Facebook memiliki fitur yang mengizinkan orang mendaftar ke suatu situs dengan akun Facebook miliknya. Jika fitur ini ditambahkan ke Instagram, ini berarti akan ada lonjakan pengguna mengingat pengguna Facebook yang sangat banyak.
  • Geo-tagging
  • Selama ini Instagram kita ketahui menggunakan Foursquare untuk menentukan posisi/lokasi. Sementara Facebook sendiri juga memiliki fitur yang mirip Foursquare. Jadi kemungkinan Instagram nantinya akan menggunakan fitur geo-tagging milik Facebook.
  • Tag Friend
  • Saat ini pengguna Instagram bisa mention pengguna lain, namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya foto Instagram juga bisa di tag seperti fitur foto di Facebook.

    link keartikel ini:
    http://www.idlohulhaq.com/2012/06/5-fitur-tambahan-baru-facebook.html
    Jika masih ada yang belum jelas silahkan di tanyakan di page idlohuhaqDOTcom atau berikan komentar di bawah ini :)
    Hope you like my post!! then recommend this..

    Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
    - Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
    - Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
    - Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
    - Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
    Kamus EmoticonSembunyikan