2011/09/25

Cara Uninstal DeepFreeze (Lupa Pasword)

Cara Uninstal DeepFreeze (Lupa Pasword) -
Aplikasi Deep Freeze sangat diperlukan jika anda takut kalau komputer anda terkena virus atau terjadi perubahan setting dari orang yang tidak berkepentingan, oleh karena itu Deep Freeze yang tepat digunakan untuk PC yang ditempatkan di publik seperti Warnet maupun PC kantor yang berhubungan dengan banyak orang, dan bisa meng-akses secara bebas.
Namun akan menjadi kesulitan tersendiri kalau kita lupa password Deep Freeze yang kita entri. Sehingga Komputer kita seakan beku terhadap perubahan setting yang akan kita lakukan atau yang akan kita update.

Untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara yaitu Un-install Standart dan menggunakan Aplikasi-aplikasi yang tersedia dibawah ini. :

Cara Un-install Standart :

Jika anda ingat password anda Uninstall progam ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
Pertama masuklah dlm mode thawed. tekan [ctrl] [alt] [shift] [F6] bersamaan atau tekan [shift] + [double click] pada icon deepfreeze di pojok kanan bawah taskbar. Masukkan password, lalu pilih thawed, dan restart.
Selanjutnya un-install harus dilakukan dg deepfreeze installer yg dipake meng-install (Maksudnya, installer berfungsi jg sbg un-installer) Selesai….

Proses un-instalasi menjadi lebih rumit jika anda lupa password anda. Berikut ini cara yang bisa dilakukan (tapi saya tidak tanggung akibatnya jika ada kerusakan pada sistem anda) :
  1. Siapkan CDROM dan CD Installer Windos XP nya
  2. Atur First Boot priority nya menjadi CD-ROM
  3. Restart Komputer anda dan pilih boot from CD-ROM 
  4. Ikuti langkah-langkah seperti pada saat install Windows
  5. Sampai pada bagian Enter to Setup … tekan[Enter] lalu tekan [F8] untuk persetujuan dan tunggu beberapa saat
  6. Lalu tekan R untuk repair (Repair Setup). Tapi sebelumnya pastikan dulu setelah tekan F8 ada pilihan “repair …” nya atau tidak. Kalo tidak ada, saya sarankan jangan dilanjutkan dulu
  7. Selanjutnya ikuti langkah-langkah install windows berikutnya sampai selesai
  8. Sekarang siapkan DeepFreeze v.6 nya dan [double klik].
  9. Maka akan muncul jendela unInstall DeepFreeze dan lakukan proses uninstall sampai selese
  10. Sekarang masalah sudah selesai…

Aplikasi-Aplikasi Un-install Deep Freeze :

Ada 4 aplikasi un-install yang disertakan disini, semuanya dijadikan satu file, kita bahas satu persatu secara singkat saja.

Deep UnFreeze
Menurut saya, inilah tool pertama yang mampu menjebol DF, di tujukan untuk DF versi 3, 4 dan 5. Sebuah Tool dengan tampilan interface yang user friendly, di buat dengan bahasa Visual C++ dan di Packer dengan Aspack 2.x. Pengunaan tinggal pilih status DF terus klik Save untuk simpan status dan Cool untuk keluar, kemudian Restart komputer untuk lihat hasilnya
link download : klik


Anti Deep FreezeTool

Dirancang oleh Aljeelani, dengan kemampuan menjebol DF mulai dari versi 4 sampai 6 untuk Standard dan Evaluation, di buat dengan Borland Delphi tanpa Packer apapun dengan interface yang bagus, namun untuk v.6 hanya bisa sampai DF v6.1 serta untuk versi Enterprise Tool ini tidak support dan kadang – kadang sering error (tidak bekerja) untuk DF v.4 dan v.5,
-update : link sudah diperbaiki dan versi berikut sudah bisa menjebol DF v.7
link download >> klik


Deep Freeze Password RemoverTool

Mampu mereset Password DF untuk v6 – v6.3, sudah mendukung untuk versi Standard dan Enterprise, dibuat dengan bahasa Visual C++ dan di Packer dengan Aspack 2.x oleh Amir Afghanian. Cara penggunaannya tinggal klik Remove maka Password DF akan langsung di Reset / Remove.
link download >> klik


Uninstall Deep Freeze

Hampir sama dengan DF Remover, Tool yang juga mampu jebol Password DF v6.x Standard dan Enterprise ( sampai DF v6.3 ), Tool yang dibuat oleh Programmer Vietnam dengan Visual Basic tanpa di Packer, walaupun tampilannya kurang bagus, yang penting Powerfull untuk jebol DF, cara penggunaan klik Login terus klik Crack maka Password DF sudah otomatis reset dengan mudah.
download >> klik

Dari ke-4 Tool diatas silahkan di coba mana yang paling ampuh untuk urusan jebol Deep Freeze. Manfaatkan Tool tersebut untuk kepentingan yang baik ( jika lupa password Deep Freeze di komputer sendiri ) atau bisa juga dipakai untuk warnet yang over protection.Mungkin masih ada tool penjebol DF yang lain yang tidak di bahas disini seperti XDeepFreeze, DF removal dan lainnya, karena menurut saya ke 4 Tools di atas yang paling ampuh dan banyak di gunakan sekarang.
-update : Sekarang Faronics sudah merilis DF versi 7 diatas sudah bisa/mampu menjebol DF v 7
Catatan saya :
Di coba pada Windows XP dan semuanya berhasil untuk masing – masing versi DeepFreeze dan Tool Penjebolnya. Untuk Windows Vista Dan Windows 7 belum di coba semuanya atau barangkali sudah ada yang mencobanya? silahkan ditambahkan di komentar di bawah Post ini. Untuk yang masih menggunakan Windows 9x (itu juga kalau masih ada) hanya Tool Deep UnFreeze yang support, yang lainnya tidak bisa.

Tinggalkan komentar dan ikutan mejeng di Recent Comments.
- Komentar dimoderasi untuk mencegah komentar spam dan double post. Jadi komentar tidak akan langsung muncul.
- Daftarkan nama di profil blogger agar tidak tampil Unknown.
- Jangan pernah menuliskan no. HP maupun e-mail, komentar akan dihapus/tidak di publikasikan demi keamanan anda sendiri.
- Lihat halaman kontak untuk berkomunikasi secara intens dengan penulis artikel.
Kamus EmoticonSembunyikan